SOFIANTI, SOFIANTI and Wulandari, Kiki and Jalal, Abdul (2023) ANALISIS PENENTUAN TARIF PEMASANGAN IKLAN DENGAN METODE COST PLUS PRICING PADA PT BATAM INTERMEDIA PERS (TANJUNGPINANG POS). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (cover)
SOFIANTI_180461201035_Manajemen_Cover.pdf - Published Version Download (452kB) |
|
Text (Abstrak)
SOFIANTI_180461201035_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version Download (221kB) |
|
Text (Bab 1)
SOFIANTI_180461201035_Manajemen_Bab 1.pdf - Published Version Download (452kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
SOFIANTI_180461201035_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (217kB) |
|
Text (full teks)
SOFIANTI_180461201035_Manajemen_Full teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana langkah penentuan tarif pemasangan iklan dan besarnya tarif pemasangan iklan pada PT Batam Intermedia Pers. Dalam Penelitian ini dibatasi hanya pada perhitungan harga jual iklan kolom yang dilakukan pada perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan mengumpulkan data atau dokumen. Untuk menganalisis data dengan cara : 1) Mendeskripsikan langkah penentuan tarif dan besarnya tarif pemasangan iklan yang di terapkan pada PT Batam Intermedia Pers. 2) Mendeskripsikan langkah Penentuan tarif pemasangan iklan dengan metode cost plus pricing. 3) Membandingkan antara langkah penentuan tarif pemasangan iklan yang diterapkan oleh perusahaan dengan penentuan tarif pemasangan iklan menurut teori. 4) Menguji Perbedaan besarnya tarif pemasangan iklan perusahaan dengan teori menggunakan kriteria penilaian. Dari hasil analisis data perhitungan penentuan tarif pemasangan iklan yang di hitung menggunakan metode cost plus pricing dengan pendekatan full costing sebesar Rp 7.819,42 sedangkan perhitungan tarif pemasangan iklan yang diterapkan PT Batam Intermedia Pers Rp 7.500, disini telah menghasilkan nilai selisih Rp 3.19,42 atau 4,08% nilai tersebut masuk dalam kriteria tepat atau masih dalam batas penyimpangan yang dapat diterima. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa 1) Tidak cukup informasi untuk menarik kesimpulan apakah prosedur penentuan tarif pemasangan iklan sudah tepat. 2) Besarnya Tarif pemasangan iklan yang di tetapkan PT.Batam Intermedia Pers adalah sudah tepat.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 30 Jan 2023 14:44 | |||||||||
Last Modified: | 30 Jan 2023 14:44 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4751 |
Actions (login required)
View Item |