MARYANTI, MARYANTI and Rahmatina, Desi and Rosmery Tambunan, Linda (2023) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
Maryanti_190384202045_Pendidikan Matematika_Cover.pdf - Published Version Download (822kB) |
|
Text (Abstrak)
Maryanti_190384202045_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf - Published Version Download (108kB) |
|
Text (BAB I)
Maryanti_190384202045_Pendidikan Matematika_Bab 1.pdf - Published Version Download (278kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Maryanti_190384202045_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (248kB) |
|
Text (Full Teks)
Maryanti_190384202045_Pendidikan Matematika_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Maryanti. 2023. Analisis Kemampuan Literasi Matematika Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII Ditinjau dari Gaya Belajar. Skripsi. Tanjungpinang: Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pembimbing I: Assist. Prof. Dr. Desi Rahmatina, S.Pd., M.Sc. Pembimbing II: Assist. Prof. Dra. Linda Rosmery T, M.Si. Kata Kunci : Kemampuan, Literasi Matematika, Gaya Belajar Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gaya belajar siswa MTs Negeri Tanjungpinang kelas VIII yang kemudian dianalisis kemampuan literasi matematikanya pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian terdiri dari 2 siswa yang memiliki gaya belajar visual, 2 siswa dengan gaya belajar auditori dan 2 siswa dengan gaya belajar kinestetik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan wawancara. Instrumen yang dibutuhkan dalam penelitian ini yaitu peneliti dan didukung dengan instrumen angket gaya belajar, instrumen tes kemampuan literasi matematika dan pedoman wawancara. Data akan dianalisis dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data dan kesimpulan sesuai dengan teknik analisis Miles & Huberman. Adapun data yang didapatkan bahwa kemampuan literasi matematika siswa dengan gaya belajar visual lebih baik dibandingkan siswa dengan gaya belajar auditori, dan gaya belajar kinestetik. Siswa dengan gaya belajar visual mampu memenuhi 3 indikator kemampuan literasi matematika, siswa dengan gaya belajar auditori mampu memenuhi 2 indikator dari 3 indikator kemampuan literasi matematika dan siswa dengan gaya belajar kinestetik hanya mampu memenuhi 1 indikator dari 3 indikator kemampuan literasi matematika.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.01 Public Schools/Sekolah Negeri 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.102 Teaching/Pendidikan, Pengajaran 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2023 04:17 | |||||||||
Last Modified: | 07 Aug 2023 04:17 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5597 |
Actions (login required)
View Item |