KIRANA, MEYLIA AYU and Kusasi, Firmansyah and Sari, Rizki Yuli (2023) PENGARUH TRANSAKSI DIGITAL DAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI PENGEMBANGAN USAHA ONLINE SHOP PLATFORM FACEBOOK (STUDI PADA UMKM KECAMATAN NONGSA KOTA BATAM). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
MEYLIA_AYU_KIRANA_190461201033_Manajemen_Cover.pdf - Published Version Download (698kB) |
|
Text (Abstrak)
Meylia_Ayu_Kirana_190461201033_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version Download (57kB) |
|
Text (Bab I)
Meylia_Ayu_Kirana_190461201033_Manajemen_Bab I.pdf - Published Version Download (262kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Meylia_Ayu_Kirana_190461201033_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (72kB) |
|
Text (Full Skripsi)
MEYLIA_AYU_KIRANA_190461201033_Manajemen_Full skripsi_compressed-2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Transaksi Digital Dan Media Sosial Sebagai Pengembangan Usaha Online Shop Platform Facebook (Studi Pada UMKM Kecamatan Nongsa Kota Batam). Populasi dalam penelitian ini adalah 99 orang pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatam Nongsa Kota Batam. Pengambilan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu teknik sampling jenuh. Sampel dalam penelitian ini merupakan pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Kecamatan Nongsa Kota Batam, sehingga jumlah sampel sebanyak 99 Responden. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Transaksi Digital (X1), Media Sosial (X2) berpengaruh signifikkan terhadap Online Shop (Y). hasil uji F diperoleh nilai F hitung 9,712 dengan nilai F tabel 3,09 mengidentifikasi bahwa variabel Transaksi Digital (X1), Media Sosial (X2) secara simultan berpengaruh signifikkan terhadap variabel Online Shop (Y). berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 43,2% variabel online shop (Y) dipengaruhi oleh variabel Transaksi Digital (X1), Media Sosial (X2). Sisanya 56,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 06:31 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 06:31 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5840 |
Actions (login required)
View Item |