Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN KARAKTERISTIK RME MENGGUNAKAN SOFTWARE ARTICULATE STORYLINE 3 PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA

TEDDY, ZERIKA and Nur, Izzati and Metta, Liana (2023) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN KARAKTERISTIK RME MENGGUNAKAN SOFTWARE ARTICULATE STORYLINE 3 PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Teddy Zerika_180384202064_Pendidikan Matematika_Cover.pdf - Published Version

Download (487kB)
[img] Text (Abstrak)
Teddy Zerika_180384202064_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf - Published Version

Download (252kB)
[img] Text (BAB I)
Teddy Zerika_180384202064_Pendidikan Matematika_BAB I.pdf - Published Version

Download (378kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Teddy Zerika_180384202064_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (476kB)
[img] Text (Full Teks)
Teddy Zerika_180384202064_Pendidikan Matematika_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE. Tujuan penelitian ini ialah untuk menghasilkan multimedia pembelajaran interaktif dengan karakteristik RME pada materi trigonometri kelas 10 yang valid dan praktis. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa lembar validasi instrumen, lembar validasi produk, serta angket respon guru dan peserta didik. Data yang diperoleh pada penelitian ini ialah data kualitatif yang kemudian diubah menjadi data kuantitatif dengan memberi skor pada setiap pernyataan dalam angket. Dari validasi ahli materi memperoleh penilaian sebesar 86,36% dengan kriteria sangat valid, validasi ahli bahasa memperoleh penilaian sebesar 85,71% dengan kriteria sangat valid, dan validasi ahli media memperoleh dengan penilaian sebesar 92,67% dengan kriteria sangat valid. Untuk kepraktisan produk, angket respon guru memperoleh penilaian sebesar 92% dengan kriteria sangat praktis dan angket respon peserta didik memperoleh penilaian sebesar 89,39% dengan kriteria sangat praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDNur, IzzatiNIP. 19700325 199802 2 002
UNSPECIFIEDMetta, LianaNIP. 19880129 201903 2 016
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 10 Aug 2023 07:12
Last Modified: 10 Aug 2023 07:12
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5878

Actions (login required)

View Item View Item