DAMAYANTI, RISKA and IRANITA, IRANITA and Jalal, Abdul (2023) PENGARUH ENDORSMENT REVIEW PRODUK, LIFESTYLE, DAN PENETAPAN HARGA DI APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA PRODUK FASHION DIKALANGAN KONSUMEN MAHASISWA KOTA TANJUNGPINANG). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (cover)
RISKA DAMAYANTI_190461201061_MANAJEMEN- Cover.pdf.pdf - Published Version Download (589kB) |
|
Text (abstrak)
RISKA DAMAYANTI_190461201061_MANAJEMEN- Abstrak.pdf.pdf - Published Version Download (138kB) |
|
Text (Bab I)
RISKA DAMAYANTI_190461201061_MANAJEMEN- BAB I.pdf - Published Version Download (317kB) |
|
Text (daftar pustaka)
RISKA DAMAYANTI_190461201061_MANAJEMEN- Daftar Pustaka.pdf.pdf - Published Version Download (271kB) |
|
Text (fullteks)
RISKA DAMAYANTI_190461201061_MANAJEMEN- Full Teks.pdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorsment review produk, lifestyle, dan penetapan harga di aplikasi tiktok terhadap minat beli konsumen (studi pada produk fashion dikalangan konsumen mahasiswa Kota Tanjungpinang). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Universitas dan Perguruan Tinggi di Kota Tanjungpinang yang berjumlahkan 9 Universitas dan Perguruan Tinggi dengan jumlah 100 responden. Dalam pengambilan sampel teknik yang digunakan adalah probability sampling, sedangkan metode yang digunakan adalah teknik cluster random sampling dan menggunakan rumus Lemeshow untuk penentuan sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang berasal dari angket/kuesioner. Data yang terkumpul dan di uji menggunakan aplikasi analisis Smart Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan Smart PLS versi 3.0. dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan metode boostrapping atau penggandaan secara acak dengan asumsi normalitas tidak akan menjadi masalah bagi PLS. Analisa dilakukan dengan dua tahap, yaitu pengujian outer model dan inner model. Uji outer model dilakukan untuk membuktikan validitas dan reliabilitas seluruh indikator pada masing-masing variabel. Uji inner model dilakukan untuk menguji pengaruh antar variabel sesuai hipoteis yang ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan penelitian ini didapatkan bahwa endorsment review berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli, lifestyle berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli dan penetapan harga berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap minat beli. Saran untuk peneliti selanjutnya, hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan informasi. Peneliti selanjutnya juga dapat menambahkan variabel lain sebagai variabel independen baik berasal dari faktor eksternal maupun internal perusahaan agar dapat mengetahui variabel yang dapat memperkuat dan memperoleh variabel dependen. Kata Kunci : Endorsment Review, Lifestyle, Penetapan Harga, Minat Beli.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 02:49 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 02:49 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5943 |
Actions (login required)
View Item |