Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH MEDIA SOSIAL, RASA PERCAYA DIRI DAN KREATIVITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS MARITIM UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI

MITA TRIYAHELA, SILVINA and Jalal, Abdul and Paramita, Bunga (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL, RASA PERCAYA DIRI DAN KREATIVITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS MARITIM UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (COVER)
Silvina Mita Triyahela_190461201073_Manajemen_Cover.,.pdf

Download (501kB)
[img] Text (Abstrak)
Silvina Mita Triyahela_190461201073_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (BAB I)
Silvina Mita Triyahela_190461201073_Manajemen_BAB I.pdf - Published Version

Download (515kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Silvina Mita Triyahela_190461201073_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (313kB)
[img] Text (Full Teks)
Silvina Mita Triyahela_190461201073_Manajemen_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://Iib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial, Rasa Percaya Diri Dan Kreativitas Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Maritim Universitas Maritim Raja Ali Haji. Populasi dalam penelitian ini adalah 901 mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Maritim Universitas Maritim Raja Ali Haji. Sampel yang diambil oleh peneliti sebanyak 90 mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik probability sampling dengan jenis simple random sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 29. Hasil dari penelitian ini berdasarkan perhitungan Uji T menunjukan bahwa : a) secara parsial Media Sosial (X1) tidak berpengaruh Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Maritim UMRAH, dengan t hitung sebesar 1,678. b) Rasa Percaya Diri (X2) tidak berpengaruh Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Maritim UMRAH, dengan t hitung 1,408. c) Kreativitas berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Maritim UMRAH, dengan t hitung 5,468. Dan berdasarkan Uji F menunjukan bahwa secara parsial membuktikan bahwa Media Sosial, Rasa Percaya Diri dan Kreativitas berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Maritim UMRAH, dengan f hitung 56,021 lebih besar dari f tabel yaitu 2,71. Kata Kunci : Media Sosial, Rasa Percaya Diri, Kreativitas, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
ContributorJalal, AbdulNIP.198508222019031012
ContributorParamita, BungaNIDN.0012018402
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 14 Aug 2023 01:39
Last Modified: 14 Aug 2023 01:39
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6053

Actions (login required)

View Item View Item