KAMANDARI, ZETIRA and Kusasi, Firmansyah and Paramita, Bunga (2023) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI PEGADAIAN DIGITAL SERVICE (PDS) DI TANJUNG UBAN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
ZETIRA KAMANDARI_190461201039_Manajemen_Cover.pdf - Published Version Download (365kB) |
|
Text (Abstrak)
ZETIRA KAMANDARI_190461201039_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version Download (125kB) |
|
Text (BAB I)
ZETIRA KAMANDARI_190461201039_Manajemen_BAB I.pdf - Published Version Download (206kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
ZETIRA KAMANDARI_190461201039_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (112kB) |
|
Text (Full Teks)
ZETIRA KAMANDARI_190461201039_Manajemen_Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh dari Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) Di Tanjung Uban. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Kualitas Layanan sedangkan variabel dependennya adalah Keputusan Menggunakan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Pegadaian dari tahun 2020 sampai tahun 2023 yang menggunakan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) di Tanjung Uban sebanyak 681 orang. Teknik pengujian Kualitas Data dengan metode Uji Validitas dan Uji Reliabilitas dan Uji Asumsi Klasik dengan metode Uji Normalitas KS, Uji Multikolinearitas dan Uji Heteroskedastisitas. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuisioner dengan pengukuran skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik kuantitatif yaitu dengan Analisis Regresi Linear Berganda, Pengujian Hipotesis dan Uji Koefisien Determinasi. Pengelolaan dengan bantuan program SPSS 29. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menggunakan. Secara simultan Persepsi Manfat, Persepsi Kemudahan dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menggunakan.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2023 01:59 | |||||||||
Last Modified: | 16 Aug 2023 01:59 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6243 |
Actions (login required)
View Item |