Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH CITRA MEREK, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MASYARAKAT KOTA TANJUNGPINANG

LINA, LINA and Iranita, Iranita and Roni, Kurniawan (2023) PENGARUH CITRA MEREK, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MASYARAKAT KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Lina_190461201040_Manajemen_Cover_compressed (1).pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text (Abstrak)
Lina_190461201040_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version

Download (735kB)
[img] Text (BAB I)
Lina_190461201040_Manajemen_BAB I.pdf - Published Version

Download (661kB)
[img] Text (Daftar Isi)
Lina_190461201040_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (342kB)
[img] Text (Full Teks)
Lina_190461201040_Manajemen_Full Teks_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Hasil Penelitian ini untuk menganalisi citra merek, gaya hidup dan harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kota Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan peneltian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu perempuan yang berusia 15-30 tahun yang ada di Kota Tanjungpinang dengan jumlah 100 responden. Dalam pengambilan sampel teknik yang digunakan adalah Probalitiy Sampling, sedangkan metode yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling dan menggunakan rumus Slovin untuk penentuan sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang berasal dari angket/kuisioner. Data yang dikumpul dan diuji menggunakan aplikasi analisis Smart Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan Smart PLS versi 3.0. dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan metode boostrapping atau penggandaan secara acak dengan asumsi normalitas tidak akan menjadi masalah bagi PLS. Analisis dilakukan dengan menggunakan dua tahap , yaitu pengujian outer model dan inner model. Uji outer model dilakukan untuk membuktikan validitas dan reliabilitas seluruh indikator pada masing –masing variabel. Uji inner model dilakukan untuk menguji pengaruh antar variabel sesuai dengan hipotesis yang telah ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan penelitian ini didapatkan bahwa variabel citra merek berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel gaya hidup berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel harga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel lain sebagai variabel Independen baik berasal dari faktor eskternal maupun internal perusahaan agar dapat mengetahuai variabel yang dapat memperkuat dan memperlemah dari variabel dependen.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDRoni, KurniawanNIDN.000310770
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:13
Last Modified: 16 Aug 2023 03:13
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6273

Actions (login required)

View Item View Item