Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH PENGGUNAAN E-LKPD BIOLOGI BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI STEM TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH KELAS XI SMAN 4 TANJUNGPINANG

ROBIYANSYAH, ROBIYANSYAH and Oprasmani, Elfa and Nevrita, Nevrita (2024) PENGARUH PENGGUNAAN E-LKPD BIOLOGI BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI STEM TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH KELAS XI SMAN 4 TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Robiyansyah_170384205032_Pendidikan Biologi.Cover.pdf

Download (481kB)
[img] Text (Abstrak)
ROBIYANSYAH_170384205032_Pendidikan Biologi-Abstrak.pdf

Download (117kB)
[img] Text (BAB I)
ROBIYANSYAH_170384205032_Pendidikan Biologi-BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
ROBIYANSYAH_170384205032_Pendidikan Biologi-Daftar Pustaka.pdf

Download (239kB)
[img] Text (Full Teks)
Robiyansyah_170384205032_Pendidikan Biologi-Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
ROBIYANSYAH_170384205032_Pendidikan Biologi-Lampiran..pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan E-LKPD berbasis problem based learning terintegrasi STEM terhadap hasil belajar pada materi sistem peredaran darah kelas XI SMAN 4 Tanjungpinang. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan menggunakan teknik cluster random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Kelas eksperimen diberikan perlakuan dengan pembelajaran menggunakan E-LKPD sedangkan untuk kelas kontrol menggunakan buku siswa dan juga Powerpoint. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah instrumen tes hasil belajar berupa soal post-test untuk menghitung hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan hasil uji hipotesis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan menggunakan E-LKPD berbasis PBL terintegrasi STEM pada materi sistem peredaran darah.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDOprasmani, ElfaNIP.199008122018032001
UNSPECIFIEDNevrita, NevritaNIP.196911261993032007
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570. Biologi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: user biologi
Date Deposited: 25 Jan 2024 08:03
Last Modified: 25 Jan 2024 08:03
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6779

Actions (login required)

View Item View Item