HUTABARAT, FITRYANA B. and Iranita, Hj. and Jalal, Abdul (2024) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, TREND FASHION DAN STRATEGI E-BUSINESS TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA PADA TOKO FASHION DI KAWASAN NAGOYA BATAM. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Cover.pdf - Published Version Download (372kB) |
|
Text (Abstrak)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Abstrak.pdf - Published Version Download (133kB) |
|
Text (Bab 1)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Bab 1.pdf - Published Version Download (307kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (248kB) |
|
Text (Full Text)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Karakteristik Wirausaha, Trend Fashion dan Strategi E-Business mempunyai pengaruh terhadap Perkembangan Usaha Pada Toko Fashion di Kawasan Nagoya Batam. Populasi yang digunakan adalah seluruh pedagang fashion UMKM yang berjualan di Kawasan Nagoya Batam. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 64 responden, dengan menggunakan metode non-probability sampling atau pemngambilan sampel secara keseluruhan (sampel jenuh). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Karakteristik Wirausaha (X1) Trend Fashion (X2), dan Strategi E-Business (X3) berpengaruh signifikan terhadap Perkembangan Usaha (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 32,759 dengan nilai Ftabel 2,76 mengidentifikasi bahwa Variabel Karakteristik Wirausaha (X1), Trend Fashion (X2), dan Strategi E-Business (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Variabel Perkembangan Usaha (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 60,2% Variabel Perkembangan Usaha (Y) dipengaruhi oleh Variabel Karakteristik Wirausaha (X1), Trend Fashion (X2), dan Strategi E-Business (X3). Sisanya 39,8% dipengaruhi oleh faktor yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Kata kunci : Karakteristik Wirausaha, Trend Fashion, Strategi E-Business dan Perkembangan Usaha
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 07 Feb 2024 01:37 | |||||||||
Last Modified: | 07 Feb 2024 01:37 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7203 |
Actions (login required)
View Item |