Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, TREND FASHION DAN STRATEGI E-BUSINESS TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA PADA TOKO FASHION DI KAWASAN NAGOYA BATAM

HUTABARAT, FITRYANA B. and Iranita, Hj. and Jalal, Abdul (2024) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, TREND FASHION DAN STRATEGI E-BUSINESS TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA PADA TOKO FASHION DI KAWASAN NAGOYA BATAM. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Cover.pdf - Published Version

Download (372kB)
[img] Text (Abstrak)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Abstrak.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (Bab 1)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Bab 1.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (248kB)
[img] Text (Full Text)
FITRYANA_B_HUTABARAT_2004020048_Manajemen-Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Karakteristik Wirausaha, Trend Fashion dan Strategi E-Business mempunyai pengaruh terhadap Perkembangan Usaha Pada Toko Fashion di Kawasan Nagoya Batam. Populasi yang digunakan adalah seluruh pedagang fashion UMKM yang berjualan di Kawasan Nagoya Batam. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 64 responden, dengan menggunakan metode non-probability sampling atau pemngambilan sampel secara keseluruhan (sampel jenuh). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Karakteristik Wirausaha (X1) Trend Fashion (X2), dan Strategi E-Business (X3) berpengaruh signifikan terhadap Perkembangan Usaha (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 32,759 dengan nilai Ftabel 2,76 mengidentifikasi bahwa Variabel Karakteristik Wirausaha (X1), Trend Fashion (X2), dan Strategi E-Business (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Variabel Perkembangan Usaha (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 60,2% Variabel Perkembangan Usaha (Y) dipengaruhi oleh Variabel Karakteristik Wirausaha (X1), Trend Fashion (X2), dan Strategi E-Business (X3). Sisanya 39,8% dipengaruhi oleh faktor yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Kata kunci : Karakteristik Wirausaha, Trend Fashion, Strategi E-Business dan Perkembangan Usaha

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, Hj.NIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIP.198508222019031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 07 Feb 2024 01:37
Last Modified: 07 Feb 2024 01:37
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7203

Actions (login required)

View Item View Item