NURRAHMAH, ANNISA and Iranita, Iranita and Wulandari, Kiki (2024) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SYACRAFTS TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
ANNISA_NURRAHMAH_190461201024_Manajemen - Cover.pdf - Published Version Download (794kB) |
|
Text (Abstrak)
ANNISA_NURRAHMAH_190461201024_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (172kB) |
|
Text (BAB I)
ANNISA_NURRAHMAH_190461201024_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version Download (264kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
ANNISA_NURRAHMAH_190461201024_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (243kB) |
|
Text (Full Teks)
ANNISA_NURRAHMAH_190461201024_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penilitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran digital melalui media sosial Instagram untuk meningkatkan penjualan produk syacrafts tanjungpinang. Adapun pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Pengambilan data yang diperoleh dalam peneltitan ini dengan menggunakan metode observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Data yang dilakukan menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini pada penerapannya menggunakan media sosial Instagram menunjukkan, Syacrafts memanfaatkan fitur-fitur Instagram dengan baik, fitur yang digunakan seperti feeds, reels, Instagram story, direct message, hashtag, dan geotag kemudian fitur dari akun bisnis yang digunakan seperti, Instagram ads dan Insight. Penerapan pemasaran digital melalui Instagram efektif dalam meningkatkan penjualan produk Syacrafts karena Syacrafts membuat konten yang menarik minat audiens serta menerapkan strategi promosi, dan diskon pada produknya. Kemudian, untuk menganalisis lebih lanjut terkait alternatif strategi demi menunjang peningkatan penjualan produk Syacrafts pada penelitian ini menggunakan metode analisis SOAR dan QSPM. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan didapat pada matriks IE berada pada dalam kolom I yaitu strategi tumbuh dan membangun. Matriks SOAR menghasilkan 4 alternatif strategi yaitu strategi SA, OA, SR, OR, setelah hasil dari SOAR maka dilakukan analisis dengan menggunakan metode QSPM yang menunjukkan hasil (OR1) dengan nilai TS 7,091, meningkatkan popularitas perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 07 Feb 2024 08:08 | |||||||||
Last Modified: | 07 Feb 2024 08:08 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7279 |
Actions (login required)
View Item |