Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN E-LKPD INTERAKTIF SEBAGAI PENDUKUNG PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI PADA MATERI ALJABAR SMP KELAS VII

SOPIA, SOPIA and Dwinata, Alona and Izzati, Nur (2024) PENGEMBANGAN E-LKPD INTERAKTIF SEBAGAI PENDUKUNG PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI PADA MATERI ALJABAR SMP KELAS VII. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Sopia_2003020063_Pendidikan Matematika - Cover.pdf

Download (527kB)
[img] Text (Abstrak)
Sopia_2003020063_Pendidikan Matematika - Abstrak.pdf - Published Version

Download (374kB)
[img] Text (BAB I)
Sopia_2003020063_Pendidikan Matematika - BAB I.pdf - Published Version

Download (318kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Sopia_2003020063_Pendidikan Matematika - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (Full Teks)
Sopia_2003020063_Pendidikan Matematika - Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (lampiran)
Sopia_2003020063_Pendidikan Matematika - Lampiran.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum adanya pengembangan E-LKPD interaktif yang mendukung pembelajaran terdiferensiasi serta kurangnya pemahaman siswa dalam konsep dasar materi aljabar. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan LKPD elektronik interaktif materi aljabar sebagai pendukung proses pembelajaran terdiferensiasi. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan R & D (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian terdiri dari 20 orang siswa kelas VII.1 di SMPN 1 Karimun. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan lembar validasi, angket respon guru dan siswa, soal pretest dan posttets. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-LKPD interaktif yang dikembangkan memenuhi kriteria kevalidan dengan nilai rata-rata 91,66% dari ahli media dan ahli materi, 93,3% dari angket respon guru dan siswa serta 0,52 dari hasil analisis soal pretest dan posttets. Dengan demikian, E-LKPD Interaktif sebagai Pendukung Pembelajaran Terdiferensiasi pada Materi Aljabar SMP kelas VII valid, praktis, layak dan efektif digunakan pada proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDDwinata, AlonaNIP. 19880223 201404 2 003
UNSPECIFIEDIzzati, NurNIP. 19700325 199802 2 002
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:31
Last Modified: 30 Jul 2024 02:31
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7436

Actions (login required)

View Item View Item