Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

EVALUASI KINERJA PETUGAS PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH RAJA AHMAD THABIB PROVINSI KEPULAUAN RIAU TAHUN 2023

ANGRAINI, FEBY and Firman, Firman and Sholeh, Chaerey Ranba (2024) EVALUASI KINERJA PETUGAS PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH RAJA AHMAD THABIB PROVINSI KEPULAUAN RIAU TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (COVER)
FEBY ANGRAINI_170563201015_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_COVER.pdf - Published Version

Download (656kB)
[img] Text (ABSTRAK)
FEBY ANGRAINI_170563201015_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (40kB)
[img] Text (BAB 1)
FEBY ANGRAINI_170563201015_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_BAB 1.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FEBY ANGRAINI_170563201015_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (39kB)
[img] Text (FULLTEKS)
FEBY ANGRAINI_170563201015_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_FULLTEKS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Tuntutan layanan kesehatan yang baik dan tepat yang diberikan oleh petugas pelayanan kesehatan pada dasarnya merupakan suatu kewajiban oleh petugas kesehatan untuk memenuhi kebutuhan pasien atau masyarakat dalam aspek kesehatan. Dalam ilmu administrasi, layanan kesehatan termasuk kedalam layanan publik yang melayani dan mengurusi kesehatan masyarakat. Kekurangan dan kelebihan layanan ini dapat dilihat dari bagaimana layanan itu dibeirkan dan bagaimana dampak yang dirasakan oleh penerima layanan yang kemudian dikenal dengan kinerja petugas layanan kesehatan. Untuk mendukung memperoleh hasil didalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikembangkan oleh Stufflebeam tentang evaluasi model CIPP (Heman Susanto:2016) yakni Context Evaluation, Input Evaluation, Process Evaluation dan Product Evaluation. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memudahkan peneliti menguraikan hasil temuan peneliti berdasarkan observasi dan teknik pengumpulan data oleh peneliti dilapangan. Melalui tahap pengumpulan data dilapangan serta penguatan penelitian oleh peneliti dengan metode serta teori yang digunakan, maka didapati hasil penelitian mengenai kinerja petugas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepulauan Riau telah berjalan dengan baik walaupun masih diperlukannya peningkatan terhadap kualitas layanan kesehatan rumah sakit baik secara individu maupun organisasi rumah sakit. Kata Kunci: Kinerja, Evaluasi, Rumah Sakit, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDFirman, FirmanNIP.19871003202012001
UNSPECIFIEDSholeh, Chaerey RanbaNIP.199211022020121003
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara
300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara > 353.6 Administration of Health Services/Departemen Kesehatan (Depkes)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: user IAN
Date Deposited: 08 Aug 2024 08:44
Last Modified: 08 Aug 2024 08:44
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7899

Actions (login required)

View Item View Item