Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KEPERCAYAAN, GAYA HIDUP, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN PINJAMAN ONLINE PAYLATER PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji)

HUTABARAT, FRANCISKA JULIANA ANGGELINA and Iranita, Iranita and Jalal, Abdul (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN, GAYA HIDUP, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN PINJAMAN ONLINE PAYLATER PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Franciska Juliana Anggelina Hutabarat_2004020085_Manajamen_Cover.pdf - Published Version

Download (511kB)
[img] Text (Abstrak)
Franciska Juliana Anggelina Hutabarat_2004020085_Manajamen_Abstrak.pdf - Published Version

Download (51kB)
[img] Text (BAB I)
Franciska Juliana Anggelina Hutabarat_2004020085_Manajemen_BAB I.pdf - Published Version

Download (131kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Franciska Juliana Anggelina Hutabarat_2004020085_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (72kB)
[img] Text (Full Text)
Franciska Juliana Anggelina Hutabarat_2004020095_Manajemen_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kepercayaan, Gaya Hidup, Brand Image, Dan Persepsi Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Pinjaman Online Paylater Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji). Penggunaan paylater menjadi trend dikalangan mahasiswa hal ini disebabkan perilaku konsumtif dan keinginan serba instan. Populasi dalam penelitian ini 6.648 mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji diambil 100 sampel responden yang menjadi pengguna paylater pada marketplace Shopee. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dan data diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kepercayaan, Gaya Hidup, Brand Image, Persepsi Keamanan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kepercayaan, Gaya Hidup, Brand Image, Persepsi Keamanan dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIP.198508222019031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 09 Aug 2024 02:49
Last Modified: 09 Aug 2024 02:49
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8023

Actions (login required)

View Item View Item