Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN AWARENESS DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MI INSTAN LEMONILO TANJUNGPINANG BARAT

SARI, MAYANG and Iranita, Iranita and Jalal, Abdul (2024) PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN AWARENESS DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MI INSTAN LEMONILO TANJUNGPINANG BARAT. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
MAYANG_SARI_2004020080_Manajemen_Cover.pdf - Published Version

Download (478kB)
[img] Text (Abstrak)
MAYANG_SARI_2004020080_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (BAB I)
MAYANG_SARI_2004020080_Manajemen_BAB I.pdf - Published Version

Download (720kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
MAYANG_SARI_2004020080_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (474kB)
[img] Text (Fulltext)
MAYANG_SARI_2004020080_Manajemen_Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Green Marketing, Green Awareness dan Word of Mouth memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian Mi Instan Lemonilo pada Masyarakat Tanjungpinang Barat. Isu lingkungan selalu menjadi persoalan yang harus ditangani hingga kini, termasuk pada kegiatan konsumsi makanan yang memberikan dampak buruk terhadap lingkungan, salah satunya tingkat konsumsi Mi Instan yang semakin meningkat. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi Mi Instan Lemonilo dan berdomisili di Tanjungpinang Barat. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian dilakukan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Green Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, namun Variabel Green Awareness dan Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan Variabel Green Marketing, Green Awareness dan Word of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci: Green Marketing, Green Awareness, Word of Mouth dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIP.198508222019031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 09 Aug 2024 02:51
Last Modified: 09 Aug 2024 02:51
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8036

Actions (login required)

View Item View Item