Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN LKPD ELEKTRONIK MEMUAT GAME EDUKASI BERKARAKTERISTIK REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP

AYU KOMALASARI, NOVRIDA and Izzati, Nur and Liana, Metta (2023) PENGEMBANGAN LKPD ELEKTRONIK MEMUAT GAME EDUKASI BERKARAKTERISTIK REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
NOVRIDA AYU KOMALASARI_180384202020_Pendidikan Matematika_Cover.pdf - Published Version

Download (605kB)
[img] Text (Abstrak)
NOVRIDA AYU KOMALASARI_180384202020_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf - Published Version

Download (468kB)
[img] Text (BAB I)
NOVRIDA AYU KOMALASARI_180384202020_Pendidikan Matematika_BAB I.pdf - Published Version

Download (785kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
NOVRIDA AYU KOMALASARI_180384202020_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (674kB)
[img] Text (Full Text)
NOVRIDA AYU KOMALASARI_180384202020_Pendidikan Matematika_Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian Reasearch and Development (R&D) dengan menggunakan model ADD. Tujuan penelitian ini ialah untuk menghasilkan LKPD elektronik yang memuat game edukasi berkarakteristik Realistic Mathematics Education pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII yang valid dan praktis. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa lembar validasi instrumen, lembar validasi produk, serta angket respon guru dan peserta didik. Data yang diperoleh pada penelitian ini ialah data kualitatif yang kemudian diubah menjadi data kuantitatif dengan memberi skor pada setiap pernyataan dalam angket. Dari validasi ahli materi memperoleh penilaian sebesar 80,00% dengan kriteria valid, validasi ahli bahasa memperoleh penilaian sebesar 87,14% dengan kriteria valid, dan validasi ahli media memperoleh dengan penilaian sebesar 86,67% dengan kriteria valid. Untuk kepraktisan produk, angket respon guru memperoleh penilaian sebesar 94,29% dengan kriteria sangat praktis dan angket respon peserta didik memperoleh penilaian sebesar 87,46% dengan kriteria sangat praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIzzati, NurNIP.199703251998022002
UNSPECIFIEDLiana, MettaNIP.198801292019032016
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:41
Last Modified: 24 Jan 2023 03:41
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4305

Actions (login required)

View Item View Item