ARYUNI, AISYA and Fernando, Adam and Nevrita, Nevrita (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBANTUAN PLATFORM WIX TENTANG MATERI PENGENALAN SEL UNTUK SISWA KELAS VIII. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
AISYA ARYUNI_2003030042_PENDIDIKAN BIOLOGI_ COVER.pdf - Published Version Download (655kB) |
|
Text (Abstrak)
AISYA ARYUNI_2003030042_PENDIDIKAN BIOLOGI_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (281kB) |
|
Text (Bab 1)
AISYA ARYUNI_2003030042_PENDIDIKAN BIOLOGI_BAB 1.pdf - Published Version Download (365kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
AISYA ARYUNI_2003030042_PENDIDIKAN BIOLOGI_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (366kB) |
|
Text (Full Teks)
AISYA ARYUNI_2003030042_PENDIDIKAN BIOLOGI_FULL TEKS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
AISYA ARYUNI_2003030042_PENDIDIKAN BIOLOGI_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa E-modul berbantuan platform Wix tentang materi Pengenalan Sel untuk siswa kelas VIII yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE yang terdiri dari tahap Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian dan pengembangan E-modul berbantuan platform Wix sebagai bahan ajar untuk meningkatkan hasil belajar materi Pengenalan Sel kelas VIII diperoleh hasil validasi media dan materi dengan kriteria “sangat valid”. Hasil penilaian praktikalitas media dengan kriteria “sangat praktis”. Sedangkan hasil penilaian efektivitas menggunakan rumus N-gain skor diperoleh hasil dengan kriteria “sangat efektif”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa E-modul berbantuan platform Wix sebagai bahan ajar untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi Pengenalan Sel dinyatakan sangat valid, sangat praktis, dan sangat efektif untuk digunakan dalam pembelajaran.
Actions (login required)
View Item |