Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN MASYARAKAT KOTA TANJUNGPINANG PADA WINAYA FLOWER'S

Dandi, Dandi and Iranita, Iranita and Ayunda Pratiwi, Mirza (2024) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN MASYARAKAT KOTA TANJUNGPINANG PADA WINAYA FLOWER'S. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
DANDI_190461201098_Manajemen-Cover.pdf - Published Version

Download (456kB)
[img] Text (Abstrak)
DANDI_190461201098_Manajemen-Abstrak.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text (BAB I)
DANDI_190461201098_Manajemen-BAB I.pdf - Published Version

Download (342kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DANDI_190461201098_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (305kB)
[img] Text (Full Teks)
DANDI_190461201098_Manajemen-Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh experiential marketing, kualitas layanan terhadap minat Pembelian didasarkan Theory of Planned Behavior dengan pengujian empiris, berusaha mengatasi kesenjangan fenomena yang ada. Populasi penelitian ini ialah masyarakat Kota Tanjungpinang dengan menerapkan accidental sampling. Responden dalam penelitian sejumlah 100 orang dengan syarat pernah menggunakan dan membeli produk Winaya Flower’s menjadi ketetapan pengujian. Pendekatan penelitian ini menggunakan kuantitatif. Data primer berasal dari kuesioner yang disebar langsung. Proses pengujian menggunakan SPSS. Temuan penelitian nenunjukkan adanya pengaruh langsung experiential marketing, kualitas layanan terhadap terhadap minat pembelian. Berdasarkan uji hipotesis parsial, seluruh hipotesis diterima, ditandai dengan nilai pengaruh positif experiential marketing terhadap minat pembelian (β: 0,223, p: 0,037). pengaruh kualitas layanan terhadap minat pembelian (β: 0,254, p: 0,018). Uji hipotesis simultan (p: 0,018), mengindikasi experiential marketing dan kualitas layanan dapat berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat pembelian. Uji R2 minat pembelian 0,657 atau 65,7%. Model konstruk penelitian ini dikatakan kuat dan akurat.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIP. 197008272021212003
UNSPECIFIEDAyunda Pratiwi, MirzaNIP. 199009292022032011
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 07 Aug 2024 04:29
Last Modified: 07 Aug 2024 04:29
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8005

Actions (login required)

View Item View Item