TITIN RAHMAYANTI, VIVIN and Nazaki, Nazaki and Novi, Winarti (2023) IMPLEMENTASI PELAYANAN ELEKTRONIK - BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (E-BPHTB) DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN KARIMUN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
VIVIN TITIN RAHMAYANTI_190565201117_Ilmu Pemerintahan - Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
VIVIN TITIN RAHMAYANTI_190565201117_Ilmu Pemerintahan - Abstrak.pdf - Published Version Download (384kB) |
|
Text (BAB I)
VIVIN TITIN RAHMAYANTI_190565201117_Ilmu Pemerintahan - BAB I.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
VIVIN TITIN RAHMAYANTI_190565201117_Ilmu Pemerintahan - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (323kB) |
|
Text (Full Teks)
VIVIN TITIN RAHMAYANTI_190565201117_Ilmu Pemerintahan-Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Dengan adanya fenomena yang terjadi dalam pelayanan BPHTB di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun maka pemerintah dapat mengatasi permasalahan sebelumnya dengan layanan konvensional, Badan Pendapatan Daerah Karimun berharap dengan adanya layanan E-BPHTB ini dapat menjadikan layanan yang efisien atau hemat waktu/ tidak memakan waktu lama, tidak hanya itu, alasannya dengan adanya layanan E-BPHTB ini dapat membuat pelayanan menjadi transparan dan akuntabel pada setiap layanan E-BPHTB. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dari Implementasi pelayanan E-BPHTB Elektronik Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan di Badan Pendapatan Kabupaten Karimun dengan menggunakan teori George Edward III. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan informan sebanyak 8 orang serta menggunakan Teknik dan pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dalam komunikasi yang telah dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun berupa sosialisasi, menginformasikan melalui media cetak, media massa, radian penyiaran dan bentuk forum diskusi antara penyelenggara dan pengguna yaitu PPAT dan wajib pajak, namun masih terdapat masyarakat atau wajib pajak yang belum mengetahui layanan E-BPHTB ini. Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan, namun pengguna jasa menginginkan pelayanan E-BPHTB dipermudah karena pengguna mengatakan masih harus datang ke instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan fisik validasi. Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun berdasarkan indikator pelaksanaanya sudah cukup baik, akan tetapi masih ada indikatorindikator yang belum baik, seperti halnya pada indikator disposisi masihterdapat lambatnya responisasi atau sikap pegawai dalam memvalidasi dari pelayanan EBPHTB ini sehingga hal ini dapat di perbaiki atau di evaluasi di BadanPendapatan Daerah Kabupaten Karimun terkhususnya di Bidang Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | user ilmupemerintahan | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jan 2023 06:30 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jan 2023 06:30 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4446 |
Actions (login required)
View Item |