Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DI KANTOR KECAMATAN MORO KABUPATEN KARIMUN TAHUN 2020

M, TARMIZI and Kustiawan, Kustiawan and Yudhanto, Satyagraha Adiputra (2023) ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DI KANTOR KECAMATAN MORO KABUPATEN KARIMUN TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (COVER)
M. Tarmizi_160565201065_Ilmu Pemerintahan_Cover.pdf - Published Version

Download (780kB)
[img] Text (ABSTRAK)
M. Tarmizi_160565201065_Ilmu Pemerintahan_Abstrak.pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text (BAB I)
M. Tarmizi_160565201065_Ilmu Pemerintahan_BAB I.pdf - Published Version

Download (336kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
M. Tarmizi_160565201065_Ilmu Pemerintahan_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (FULL TEXT)
M. Tarmizi_160565201065_Ilmu Pemerintahan_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Di Indonesia, aparatur sipil negara (ASN) di percaya sebagai aparat yang menyelenggarakan urusan pelayanan publik kepada masyarakat. Aparatur negara dalam menjalankan fungsinya berkewajiban dan bertanggung jawab untuk memberikan layanan publik (welfare state) yang baik dan profesional. Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 2 secara tegas menyatakan bahwa dalam penyelenggaraan kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan pada asas: Kepastian hukum, Profesionalitas, Proporsionalitas, Keterpaduan, Delegasi, Netralitas, Akuntabilitas, Efektif dan efisien, keterbukaan, Non diskriminatif, Persatuan dan kesatuan, Keadilan dan kesetaraan dan Kesejahteraan. Rendahnya distribusi kehadiran di kantor Camat Kecamatan Moro serta tidak tepat waktu juga prosedur yang rumit menjadi keluhan masyarakat atas kinerja aparatur penyelengara. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Bagaimana kinerja Aparatur Sipil Negara dalam menyelenggarakan pelayanan publik Di Kantor Camat Kecamatan Moro Kabupaten Karimun. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskripti kualitati dengan jumlah informan sebanyak 9 orang dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi dan observasi dilapangan. Hasil penelitian menunjukkan terjadinya hal – hal yang menimbulkan kekecawaan pada publik terkait kinerja aparatur sipil yang ada di Kecamatan Moro dikarenakan lemahnya kualitas Sumber Daya Manusia didalamnya, tidak dikarenakan kuantitas orang yang berada dikantor tersebut, hal ini disampaikan juga oleh Camat Kecamatan Moro, bahwa Kecamatan tersebut memang perlu dilakukan pembinaan kepada para pegawainya dalam penerapan dalam pelayanan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDKustiawan, KustiawanNIP. 197309072021211003
UNSPECIFIEDSatyagraha Adiputra, YudhantoNIP. 1015068301
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 303.34. Kepemimpinan
300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: user ilmupemerintahan
Date Deposited: 30 Jan 2023 06:26
Last Modified: 30 Jan 2023 06:26
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4672

Actions (login required)

View Item View Item