Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, & PROMOTION TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-WALLET GOPAY (STUDI PADA GENERASI Z DI TANJUNGPINANG)

ARIYANTO, MERI TANIA and Kusasi, Firmansyah and Jalal, Abdul (2023) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, & PROMOTION TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-WALLET GOPAY (STUDI PADA GENERASI Z DI TANJUNGPINANG). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
MERI_TANIA_ARIYANTO_190461201060_Manajemen_Cover.pdf - Published Version

Download (948kB)
[img] Text (Abstrak)
MERI_TANIA_ARIYANTO_190461201060_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version

Download (277kB)
[img] Text (Bab 1)
MERI_TANIA_ARIYANTO_190461201060_Manajemen_Bab 1.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
MERI_TANIA_ARIYANTO_19046121060_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (177kB)
[img] Text (Full Teks)
MERI_TANIA_ARIYANTO_190461201060_Manajemen_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Perkembangan fintech yang semakin pesat selayaknya berbanding lurus dengan penggunaan uang elektronik yang ikut meningkat. Gopay adalah dompet digital atau e-wallet serba bisa yang diterbitkan oleh PT Dompet Anak Bangsa (Gojek) digunakan sebagai alat pembayaran elektronik untuk segala jasa dari perusahan Gojek. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh perceived usefulness terhadap minat menggunakan E-wallet Gopay pada Generasi Z di Tanjungpinang, bagaimana pengaruh perceived ease of use terhadap minat menggunakan e-wallet Gopay pada generasi di Tanjungpinang, bagaimana pengaruh promotion terhadap minat menggunakan e-wallet Gopay pada generasi Z di Tanjungpinang, bagaimana pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan promotion terhadap minat menggunakan e-wallet Gopay pada generasi Z di Tanjungpinang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menginterpretasikan hasil pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan promotion terhadap minat menggunakan e-wallet Gopay pada generasi Z di Tanjungpinang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan bersifat asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z yang ada di kota Tanjungpinang dengan rentang tahun kelahiran 1996-2009, sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi IBM Statistic 26. Hasil dari penelitian ini adalah variabel perceived usefulness, perceived ease of use, dan promotion berpengaruh positif terhadap minat menggunakan e-wallet pada generasi Z di kota Tanjungpinang. Hal ini berarti bahwa minat menggunakan e-wallet Gopay dipengaruhi oleh perceived usefulnes, perceived ease of use, dan promotion. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pihak perusahaan untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDKusasi, FirmansyahNIP.1967112020212101003
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIP.198508222019031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 11 Aug 2023 07:23
Last Modified: 11 Aug 2023 07:23
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6156

Actions (login required)

View Item View Item