Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

ANALISIS STRATEGI MARKETING FUNDING DALAM MENINGKATKAN DAN MEMPERTAHANKAN NASABAH BANK BTN KC TANJUNGPINANG

NABILA, JIHAN and Iranita, Iranita and Jalal, Abdul (2023) ANALISIS STRATEGI MARKETING FUNDING DALAM MENINGKATKAN DAN MEMPERTAHANKAN NASABAH BANK BTN KC TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Jihan Nabila_190461201022_Manajemen_Cover Skripsi.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text (Abstrak)
Jihan Nabila_190461201022_Manajemen_Abstrak Skripsi.pdf - Published Version

Download (701kB)
[img] Text (Bab I)
Jihan Nabila_190461201022_Manajemen_Bab I Skripsi.pdf - Published Version

Download (830kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Jihan Nabila_190461201022_Manajemen_Daftar Pustaka Skripsi.pdf - Published Version

Download (611kB)
[img] Text (Full Teks)
Jihan Nabila_190461201022_Manajemen_Full Teks Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Funding dalam meningkatkan jumlah nasabah di Bank BTN KC Tanjungpinang dan untuk mengetahui strategi Marketing Funding dalam mempertahankan jumlah nasabah di Bank BTN KC Tanjungpinang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan bulan Juli-September 2022 & bulan Juni 2023. Informannya yaitu Branch Manager, Head Unit Branch Funding And Service Unit, Funding Officer, dan nasabah. Pengumpulan data ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini menggunakan 3 analisis yaitu analisis Model Miles dan Huberman, analisis SWOT, dan analisis BCG. Hasil Penelitian ini. Berdasarkan hasil Model Miles dan Huberman, bahwa menarik kesimpulan dan data dari hasil wawancara dengan 4 informan. Analisis SWOT, Bank BTN KC Tanjungpinang menggunakan Strategi SO yakni menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang ada pada Bank BTN KC Tanjungpinang. Analisis BCG, sangat cocok digunakan untuk strategi Marketing Funding Pada Bank BTN KC Tanjungpinang. Berdasarkan Matriks BCG posisi Bank BTN KC Tanjungpinang pada posisi Stars atau Bintang berada pada pertumbuhan pasar yang tinggi dan pangsa pasar yang tinggi juga. Tingkat pertumbuhan pasar penjualan sebesar 91,5% Dan pangsa pasar relatif sebesar 1,1 kali > 1.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
ContributorIranita, IranitaNIP 197008272021212003
ContributorJalal, AbdulNIP 198508222019031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.17 Banking Services/Layanan Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 14 Aug 2023 02:46
Last Modified: 14 Aug 2023 02:46
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6286

Actions (login required)

View Item View Item