Muhayat, Asrul and Winarti, Novi and Putra, Ardi (2024) EVALUASI APLIKASI ARAHKAN (Ayo Realisasikan Administrasi Harmonis Perikanan) DI UPT PELAYANAN USAHA PERIKANAN KECAMATAN KUNDUR. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
Asrul Muhayat_190565201008_Ilmu Pemerintahan_Cover.pdf - Published Version Download (450kB) |
|
Text (Abstrak)
ASRUL MUHAYAT_190565201008_ILMU PEMERINTAHAN_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (249kB) |
|
Text (BAB 1)
Asrul Muhayat_190565201008_Ilmu Pemerintahan_BAB 1.pdf - Published Version Download (652kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Asrul Muhayat_190565201008_Ilmu Pemerintahan_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (347kB) |
|
Text (Full Text)
ASRUL MUHAYAT_190565201008_Ilmu Pemerintahan_Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pemerintah Kabupaten Karimun meningkatkan pelayanan usaha perikanan melalui Dinas Perikanan menciptakan inovasi pelayanan berbasis online berupa Aplikasi ARAHKAN (Ayo Realisasikan Harmonis Perikanan) dalam mewujudkan pelayanan administrasi perikanan yang cepat, murah, efisien, dan transparan. Penelitian ini membahas hal-hal yang berkaitan tentang penyelenggaraan pelayanan usaha perikanan dengan menggunakan teknologi dan kendala dalam pelayanan aplikasi. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan usaha perikanan berbasis aplikasi di UPT Pelayanan Usaha Perikanan Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan informan terdiri dari elemen Dinas Perikanan, UPT, dan masyarakat serta menggunakan teknik dan alat pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian secara keseluruhan Aplikasi ini sudah dikatakan memenuhi harapan berdasarkan 4 indikator sebagai berikut: a) input: SDM, Finansial, Sarana dan prasarana yang sudah memadai. b). Process: prosedur yang mudah, waktu dan biaya lebih efisien. c). Output: tingkat pelayanan meningkat seperti Kube, rekom BBM, manfaat yang diterima pelaku usaha perikanan meningkat. d). Outcome: pelayanan usaha perikanan lebih efektif dan efisien. Akan tetapi segi proses pelaksanaan belum dapat dikatakan memenuhi harapan karena masih adanya hambatan atau kendala seperti kendala jaringan, masyarakat belum mandiri teknologi. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Evaluasi Kebijakan, Layanan Elektronik
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.6 Policy Making/Keputusan Politik 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | user ilmupemerintahan | |||||||||
Date Deposited: | 30 Jan 2024 07:16 | |||||||||
Last Modified: | 30 Jan 2024 07:16 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6832 |
Actions (login required)
View Item |