Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

EVALUASI APLIKASI ARAHKAN (Ayo Realisasikan Administrasi Harmonis Perikanan) DI UPT PELAYANAN USAHA PERIKANAN KECAMATAN KUNDUR

Muhayat, Asrul and Winarti, Novi and Putra, Ardi (2024) EVALUASI APLIKASI ARAHKAN (Ayo Realisasikan Administrasi Harmonis Perikanan) DI UPT PELAYANAN USAHA PERIKANAN KECAMATAN KUNDUR. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Asrul Muhayat_190565201008_Ilmu Pemerintahan_Cover.pdf - Published Version

Download (450kB)
[img] Text (Abstrak)
ASRUL MUHAYAT_190565201008_ILMU PEMERINTAHAN_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (249kB)
[img] Text (BAB 1)
Asrul Muhayat_190565201008_Ilmu Pemerintahan_BAB 1.pdf - Published Version

Download (652kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Asrul Muhayat_190565201008_Ilmu Pemerintahan_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (Full Text)
ASRUL MUHAYAT_190565201008_Ilmu Pemerintahan_Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Pemerintah Kabupaten Karimun meningkatkan pelayanan usaha perikanan melalui Dinas Perikanan menciptakan inovasi pelayanan berbasis online berupa Aplikasi ARAHKAN (Ayo Realisasikan Harmonis Perikanan) dalam mewujudkan pelayanan administrasi perikanan yang cepat, murah, efisien, dan transparan. Penelitian ini membahas hal-hal yang berkaitan tentang penyelenggaraan pelayanan usaha perikanan dengan menggunakan teknologi dan kendala dalam pelayanan aplikasi. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan usaha perikanan berbasis aplikasi di UPT Pelayanan Usaha Perikanan Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan informan terdiri dari elemen Dinas Perikanan, UPT, dan masyarakat serta menggunakan teknik dan alat pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian secara keseluruhan Aplikasi ini sudah dikatakan memenuhi harapan berdasarkan 4 indikator sebagai berikut: a) input: SDM, Finansial, Sarana dan prasarana yang sudah memadai. b). Process: prosedur yang mudah, waktu dan biaya lebih efisien. c). Output: tingkat pelayanan meningkat seperti Kube, rekom BBM, manfaat yang diterima pelaku usaha perikanan meningkat. d). Outcome: pelayanan usaha perikanan lebih efektif dan efisien. Akan tetapi segi proses pelaksanaan belum dapat dikatakan memenuhi harapan karena masih adanya hambatan atau kendala seperti kendala jaringan, masyarakat belum mandiri teknologi. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Evaluasi Kebijakan, Layanan Elektronik

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDWinarti, NoviNIDN.000511890
UNSPECIFIEDPutra, ArdiNIDN.0019109204
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.6 Policy Making/Keputusan Politik
300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: user ilmupemerintahan
Date Deposited: 30 Jan 2024 07:16
Last Modified: 30 Jan 2024 07:16
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6832

Actions (login required)

View Item View Item