AMIROZALIANA, RESTY and Asma Riani Siregar, Nur and Susanti, Susanti (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI PROGRAM LINEAR DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
Resty Amirozaliana_2003020008_Pendidikan Matematika - Cover.pdf - Published Version Download (886kB) |
|
Text (Abstrak)
Resty Amirozaliana_2003020008_Pendidikan Matematika - Abstrak.pdf .pdf - Published Version Download (211kB) |
|
Text (BAB I)
Resty Amirozaliana_2003020008_Pendidikan Matematika - BAB I .pdf .pdf - Published Version Download (398kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Resty Amirozaliana_2003020008_Pendidikan Matematika - Daftar Pustaka .pdf - Published Version Download (237kB) |
|
Text (Full Teks)
RESTY_AMIROZALIANA_2003020008_Pendidikan Matematika - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas XI MIPA 4 SMAN 4 Tanjungpinang dalam menyelesaikan soal cerita pada materi program linear ditinjau dari adversity quotient (AQ). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Dan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini ditujukan pada siswa kelas XI MIPA 4 SMA Negeri 4 Tanjungpinang yang akan dikelompokan dari hasil angket AQ siswa yaitu rendah (quitters), sedang (campers) dan tinggi (climbers). Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah teknik triangulasi. Adapun teknik pengumpulan data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah instrumen angket, hasil tes kemampuan pemecahan masalah dan wawancara. Hasilnya menunjukan bahwa Siswa dengan AQ climbers (tinggi) secara rata-rata memiliki kemampuan pemecahan masalah pada kategori baik. Siswa dengan AQ climbers (tinggi) mencapai indikator mempersiapkan rancangan, memahami masalah, melaksanakan rancangan, dan mengevaluasi solusi. Dan Siswa dengan AQ campers (sedang) secara rata-rata memiliki kemampuan pemecahan masalah pada kategori cukup. Siswa dengan AQ campers (sedang) mencapai indikator mempersiapkan rancangan, memahami masalah, melaksanakan rancangan. Namun siswa dengan AQ campers (sedang) masih sangat kurang pada indikator mengevaluasi solusi. Kemudian siswa dengan AQ quitters (rendah) memiliki kemampuan pemecahan masalah pada kategori kurang. Siswa dengan AQ quitters (rendah) mencapai indikator mempersiapkan rancangan. Pada indikator memahami masalah dan melaksanakan rancangan, siswa dengan AQ quitters (rendah) masih berada pada kategori kurang. Adapun pada indikator mengevaluasi solusi, siswa dengan AQ quitters (rendah) masih sangat kurang
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 04:43 | |||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2024 04:43 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7429 |
Actions (login required)
View Item |