RUSPANINGSIH, RUSPANINGSIH and Myrna, Sofia and Nur, Bayti (2024) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, INOVASI USAHA, KEUNGGULAN BERSAING DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN UMKM TAMAN BATU 10 BINTAN CENTER KECAMATAN TANJUNGPINANG TIMUR. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (cover)
Ruspaningsih_2004020004_Manajemen-Cover.pdf - Published Version Download (400kB) |
|
Text (Abstrak)
Ruspaningsih_2004020004_Manajemen-Abstrak.pdf - Published Version Download (257kB) |
|
Text (BAB I)
Ruspaningsih_2004020004_Manajemen-BAB I.pdf - Published Version Download (146kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Ruspaningsih_2004020004_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (389kB) |
|
Text (Full Text)
Ruspaningsih_2004020004_Manajemen-Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh orientasi kewirausahaan, inovasi usaha, keunggulan bersaing, dan penggunaan media sosial terhadap keberhasilan UMKM Taman Batu 10 Bintan Center Kecamatan Tanjungpinang Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, teknik sampling pada penelitian ini menggunakan Sampling Jenuh. Dengan jumlah populasi sekaligus digunakan untuk sampel berjumlah 30 pelaku UMKM Taman Batu 10. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda sehingga ditemukan hasil penelitian bahwa variabel Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Usaha dan Keunggulan Bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha, dan pada variabel Penggunaan Media Sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha. Sedangkan secara simultan variabel Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Usaha, Keunggulan Bersaing dan Penggunaan Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha pelaku UMKM Taman Batu 10 Kecamatan Tanjungpinang Timur dengan nilai signifikan 0,000 dan Fhitung 13.657. Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 68,6% variabel Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Usaha, Keunggulan Bersaing, dan Penggunaan Media Sosial. Sisanya 31,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk kedalam model penelitian ini. Kata Kunci : Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Usaha, Keunggulan Bersaing, Penggunaan Media Sosial, dan Keberhasilan Usaha
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2024 02:43 | |||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2024 02:43 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7961 |
Actions (login required)
View Item |