NANDA OKTAVIA, STEVINA and Iranita, Iranita and Kurniawan, Roni (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RESTORAN SEAFOOD SEI. LADI KECAMATAN TANJUNGPINANG KOTA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
STEVINA_NANDA_OKTAVIA_190461201032_Manajemen - Cover.pdf - Published Version Download (740kB) |
|
Text (Abstrak)
STEVINA_NANDA_OKTAVIA_190461201032_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (168kB) |
|
Text (BAB I)
STEVINA_NANDA_OKTAVIA_190461201032_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version Download (221kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
STEVINA_NANDA_OKTAVIA_190461201032_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (292kB) |
|
Text (Full Teks)
STEVINA_NANDA_OKTAVIA_190461201032_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Restoran Seafood Sei Ladi Kecamatan Tanjungpinang Kota. populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Tanjungpinang sebanyak 14.400 konsumen. Teknik pengambilan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Tanjungpinang yang menggunakan produk Restoran Seafood Sei Ladi sebanyak 100 Responden. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Data primer penelitian berdasarkan kuesioner. Data yang terkumpul dan di uji menggunakan Software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ditemukan yaitu kualitas produk berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, harga produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji hipotesis, nilai berpengaruh dan signifikan terdapat pada variabel kualitas produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y), diperoleh nilai t-statistic 1,891 > 1,66 t-tabel dan p-value 0,059 > 0,05 nilai signifikansi. Variabel harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) t-statistic 2,194 > 1,66 dan p-value 0,029 < 0,05. Variabel lokasi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) t-statistic 4,536 > 1,66 dan nilai p-value 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji cofficient determination atau goodness of fit (R2) nilai yang didapat sebesar (0,593) atau 59,3%. Menunjukkan bahwa model penelitian ini lemah karena hanya mampu menjelaskan 59,3% dari keseluruhan penelitian. Sedangkan sisanya 40,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2023 04:22 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2023 04:22 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5824 |
Actions (login required)
View Item |