RISWANA, IRA RAYANI and Prastowo, Aang Yudho and Azmi, Roma Doni (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT PADA SISWA KELAS VII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
IRA RAYANI RISWANA_2003020043_Pendidikan Matematika_Cover.pdf.pdf - Published Version Download (932kB) |
|
Text (Abstrak)
IRA RAYANI RISWANA_2003020043_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf.pdf - Published Version Download (140kB) |
|
Text (BAB I)
IRA RAYANI RISWANA_2003020043_Pendidikan Matematika_BAB I.pdf.pdf - Published Version Download (235kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
IRA RAYANI RISWANA_2003020043_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf.pdf - Published Version Download (281kB) |
|
Text (Full Teks)
IRA RAYANI RISWANA_2003020043_Pendidikan Matematika_Full Teks.pdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
IRA RAYANI RISWANA_2003020043_Pendidikan Matematika_Lampiran.pdf.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematis siswa dengan adversity quotient. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket adversity quotient, tes literasi matematis, dan wawancara. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan literasi matematis siswa climber rata-rata memenuhi semua indikator literasi matematis yaitu merumuskan masalah, menerapkan konsep, dan menafsirkan hasil penyelesaian. Siswa climber memiliki daya juang yang tinggi dan memiliki keyakinan yang lebih baik, sehingga siswa climber cenderung tidak ingin menyerah sebelum bisa menyelesaikan masalah yang ditemuinya. 2) Kemampuan literasi matematis siswa camper rata-rata mampu memenuhi dua dari tiga indikator literasi matematis yaitu merumuskan masalah dan menerapkan konsep. Siswa camper memiliki daya juang yang sedang dan memiliki keyakinan yang cukup untuk menyelesaikan masalah yang ditemui, siswa camper cenderung cepat puas dengan pencapaian yang telah dicapai. 3) Kemampuan literasi matematis siswa quitter rata-rata hanya mampu memenuhi satu dari tiga indikator literasi matematis yaitu merumuskan masalah. Siswa quitter memiliki daya juang yang rendah dan kurang memiliki keyakinan dari jawaban penyelesaian yang telah ia kerjakan.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 03:09 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 03:09 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7587 |
Actions (login required)
View Item |