Putri, Suci Kirani Aprilia and Mariyanti, Elvi and Nur Asma Riani, Siregar (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS BERDASARKAN GAYA BELAJAR MENURUT DAVID KOLB DALAM MENYELESAIKAN SOAL PISA PADA SISWA KELAS VIII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
SUCI KIRANI APRILIA PUTRI_2003020017_Pendidikan Matematika - Cover.pdf - Published Version Download (977kB) |
|
Text (Abtrak)
SUCI KIRANI APRILIA PUTRI_2003020017_Pendidikan Matematika - Abstrak.pdf - Published Version Download (293kB) |
|
Text (BAB I)
SUCI KIRANI APRILIA PUTRI_2003020017_Pendidikan Matematika - BAB I.pdf - Published Version Download (433kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
SUCI KIRANI APRILIA PUTRI_2003020017_Pendidikan Matematika - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (530kB) |
|
Text (Full Teks)
SUCI KIRANI APRILIA PUTRI_2003020017_Pendidikan Matematika - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan literasi matematis siswa berdasarkan gaya belajar menurut David Kolb pada siswa kelas VIII SMP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah delapan siswa yang terdiri dari dua siswa dari masing-masing gaya belajar, yaitu accommodating, assimilating, converging dan divergen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes dan wawancara. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneliti, angket gaya belajar KLSI (Kolb Learning Style Inventory), lembar tes kemampuan literasi matematis dan pedoman wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dengan gaya belajar accommodating dan assimilating mampu memenuhi 3 indikator literasi matematis yaitu merumuskan, menggunakan dan menerapkan dan mengevaluasi, siswa dengan gaya belajar converging mampu memenuhi 2 indikator literasi matematis yaitu merumuskan dan menggunakan dan siswa dengan gaya belajar divergen hanya mampu memenuhi 1 indikator literasi matematis yaitu merumuskan. Adapun data yang didapatkan bahwa kemampuan literasi matematis siswa dengan gaya belajar accommodating dan assimilating lebih baik dibandingkan gaya belajar converging dan divergen.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 04:16 | |||||||||
Last Modified: | 30 Aug 2024 02:49 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7471 |
Actions (login required)
View Item |